LuLu Hypermarket Buka Gerai Ke-191 di Vivo Mall Sentul

by -

METROPOLITAN – Walau­pun masih menghadapi si­tuasi pandemi Covid-19, LuLu Hypermarket justru terus meningkatkan penetrasi pa­sarnya di Indonesia dengan membuka gerai terbarunya di Kabupaten Bogor. Gerai terbaru tersebut merupakan jaringan ketiga di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekaligus menjadi gerai ke-191 di seluruh dunia.

Chairman dan Managing Director Lulu Group, Yusuff Ali MA, mengaku berkomitmen tetap memperluas bisnis dan investasi di Indonesia. Di In­donesia, LuLu Group telah mempekerjakan 750 orang dan angka ini akan terus mening­kat menjadi lebih dari 5.000 peluang kerja dalam waktu tiga tahun mendatang.

Sampai akhir 2020, LuLu Group berencana menambah tiga lokasi gerai baru, yaitu di Sawangan, Cinere dan Tang­erang. LuLu Group menandatangani per­janjian dengan Pemda Jawa Barat untuk me­nyediakan peluang kerja di seluruh gerai retailnya di dunia pada Januari 2020.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin menga­presiasi pembukaan gerai baru LuLu Hypermarket Vivo Mall Sentul di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, itu. ”Ini sebagai usaha memberikan pelayanan atas kebutuhan produk pangan dan nonpangan untuk masy­arakat sekitar,” jelasnya.

Gerai baru seluas 6.500 per­segi itu menyajikan berbagai produk, mulai dari bahan po­kok, fesyen, kesehatan, elek­tronik, perlengkapan rumah tangga, serta aneka menu makanan ala Timur Tengah.

Ia berharap keberadaan ge­rai tersebut dapat menjadi sarana membangkitkan indu­stri kecil dan memberikan peluang kerja, dengan tetap memerhatikan protokol kese­hatan yang baik. “Semoga LuLu Hypermarket bisa mem­beri dampak nyata bagi eko­nomi Kabupaten Bogor,” ha­rapnya.

Ade menambahkan, LuLu Hypermarket juga bisa men­jadi pintu masuk untuk kegia­tan-kegiatan ekonomi. “Ke depan, LuLu Hypermarket bisa menjadi pintu masuk bagi ke­giatan-kegiatan ekonomi, teru­tama pangan,” ujarnya.

“Kabupaten Bogor sendiri mempunyai banyak produk, mulai dari beras, bahan ma­kanan mentah sampai yang siap saji. Ke depan, nantinya bisa bekerja sama lebih baik lagi, tentunya harus dengan syarat sesuai aturan dan se­suai kualitas,” tambahnya.

Ia mengaku pihaknya masih membuka karpet merah untuk manajemen Vivo Mall Sentul guna membuka gerai di Bogor Barat, Bogor Timur maupun di Bogor Selatan.

“Ini semua saya lakukan semata-mata semua juga un­tuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor. Balik lagi tujuan ini juga kan untuk membangun perekonomian di Kabupaten Bogor. Dan salah satu niat kami adalah bagai­mana kita mengurangi peng­angguran dan pengangguran ini juga bukan hanya menjadi urusan Bupati, para Kepala Dinas atau Camat, tetapi men­jadi urusan kita semua,” pung­kasnya. (*/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *