Marc Marquez Absen di MotoGP Ceko?

by -

METROPOLITAN – Kabar mengejutkan datang dari pe­balap MotoGP, Marc Marquez. Ia dikabarkan harus kembali menjalani operasi untuk pe­mulihan retak tulang hume­rusnya. Lantas, apakah Baby Alien bisa kembali membalap di MotoGP Ceko?

Proses recovery Marquez diketahui berjalan baik se­lama ini. Ia bahkan sempat menjalani sesi latihan dan kualifikasi di MotoGP Anda­lusia pada akhir Juli lalu, me­ski akhirnya batal turun.

Rider asal Spanyol itu juga rutin mengunggah per­kembangan pemulihannya di media sosial, dengan ha­rapan bisa tampil pada seri ketiga MotoGP di Sirkuit Brno, Minggu (9/8) mendatang. Namun ternyata upaya pe­mulihan itu tak berjalan mu­lus.

Diberitakan Crash, pelat titanium yang dipasang di lengannya mengalami kerusa­kan, sehingga harus diope­rasi lagi. Sejauh ini, tak ada dampak serius akibat kerusa­kan tersebut, namun Marquez harus menjalani observasi selama dua hari di rumah sakit di Barcelona.

”Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini ia harus kembali ke ruang operasi,” kata Ahli Trauma­tologi MotoGP, Dr Xavier Mir, Senin (3/8).

”Operasi pertama berjalan sukses, namun yang tak di­harapkan ternyata pelatnya tidak cukup. Akumulasi stres di bagian lengan yang diope­rasi menyebabakan pelatnya mengalami kerusakan, jadi pelatnya hari ini diganti dengan yang baru,” sambungnya.

”Marquez tak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan juga apa yang dirasakan tubuhnya. Sayangnya, stres lengan ini menimbulkan masalah. Kami harus menunggu 48 jam ke depan untuk mengetahui waktu pemulihannya,” ujarnya.

Belum diketahui seberapa lama proses pemulihan sete­lah operasi baru ini. Namun akan menjadi pukulan luar biasa andai Marquez dinya­takan tak bisa membalap akhir pekan ini, sebab upaya rider Repsol Honda itu memper­tahankan gelar juara jadi se­makin berat.

Dalam dua balapan sebe­lumnya, Marc Marquez belum mengumpulkan poin sama sekali. Ia tertinggal 50 angka dari Fabio Quartararo dan 40 angka dari Maverick Vinales. Absen di Brno akan mem­buat gap poin itu semakin lebar. (dtk/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *