Minggu Depan Anji Dipanggil Polisi

by -

METROPOLITAN – Penyidik Subdit Kejahatan Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengagendakan pemanggilan terhadap Hadi Pranoto penemu herbal yang diklaim mampu mengobati Covid-19 dan pemilik akun @duniamanji musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji, pekan depan. Keduanya dipanggil untuk diperiksa sebagai terlapor kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax.

”Kita jadwalkan minggu depan, kita upayakan minggu depan, kita akan memanggil pemilik akun dari YouTube Duniamanji ya. Kita ketahui bersama bahwa dia adalah publik figur inisialnya A. Kemudian kita juga akan memanggil saudara terlapor HP ini kita jadwalkan minggu depan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Yusri Yunus, kemarin.

Yusri menuturkan, proses laporan kasus dugaan penyebaran berita bohong ini sudah berjalan dan statusnya telah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. ”Jadi, kita akan panggil yang bersangkutan, sementara ini sebagai saksi pemilik akun duniamanji maupun juga HP. Kita akan lakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Menyoal apakah surat panggilan sudah dikirimkan kepada keduanya, Yusri menyampaikan, secepatnya penyidik menjadwalkan untuk dilakukan pemanggilan resmi. ”Kita jadwalkan minggu depan. Bisa saja kita layangkan besok, bisa saja lusa. Yang penting minggu depan (dijadwalkan) hadir di sini,” katanya. (bs/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *