Misi Ganda Manchester City

by -
JOSEP GUARDIOLA

METROPOLITAN – Manchester City memiliki misi ganda saat bersua Lyon di putaran perempat final Liga Champions 2019/20. Laga sendiri akan berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Portugal, pada Minggu (16/8) pukul 02:00 WIB.

City berhasil lolos ke delapan besar usai menyingkirkan Real Madrid. Tim asuhan Josep Guardiola ter­sebut memegang keunggulan agregat 4-2 dari Los Blancos.

Lyon sendiri berhasil lolos ke perempat final usai menyingkir­kan Juventus. Tim asal Prancis itu kalah 1-2 dari Bianconeri di leg kedua pada Sabtu (8/8/) dini hari WIB.

Secara agregat, Juventus dan Lyon sebenarnya imbang 2-2. Namun Lyon yang berhak lolos ke perem­pat final Liga Champions berkat peraturan gol tandang.

Secara head to head, kedua tim baru bertemu dua kali dalam ajang Liga Cham­pions. Itu terjadi pada musim 2018/19. Dari dua pertemuan itu, Manchester City tidak pernah menang.

Baca Juga  Trofi Juara Termahal

Perinciannya, City imbang di leg per­tama dengan skor 2-2 pada 27 November 2018 dan kalah pada pertemuan kedua dengan skor 1-2 pada 19 September 2018.

Tak ayal, dalam pertemuan nanti pa­sukan Josep Guardiola memiliki misi ganda. Yakni mengakhiri kutukan tidak pernah menang atas Lyon dan lolos ke fase semifinal Liga Champions 2019/20.

Meski demikian, Lyon bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Mereka masih memiliki asa untuk bisa me­nyingkirkan jagoan Inggris tersebut. Apalagi melihat skuat yang tak ba­nyak berubah musim ini, dengan adanya Memphis Depay, Houssem Aouar, Anthony Lopes dan Maxwell Cornet, Lyon bisa saja mengejutkan Citizens lagi seperti dua pertandingan se­belumnya. (bol/rez/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *