Modal Pistol Karatan, Pencuri Motor Babak Belur

by -

METROPOLITAN – Seorang pria Pencuri Motor babak belur dihajar war­ga setelah tertangkap basah melakukan pencurian ken­daraan bermotor di rumah kos, Kelurahan Tegallega, Kecama­tan Bogor Tengah, kemarin.

Menurut saksi mata, Ahmad (32), pelaku pencurian ini dua orang. Mereka sempat men­ghidupkan mesin motor, namun aksinya gagal. ”Satu orang standby di depan gerbang kostan Olivia dan satu lagi tidak turun dari motor me­tiknya. Si pelaku membobol dengan kunci khusus. Tapi gagal dibawa kabur karena saya pergoki,” katanya.

Aksi pelaku terlihat mencu­rigakan oleh sejumlah penge­mudi ojek online (ojol) yang mangkal di lokasi kejadian. Karena melihat pelaku mem­bawa senjata api, Ahmad mengurungkan diri untuk mengejarnya sendirian. Ia memilih berteriak maling, sehingga warga lain yang mendengar ikut mengejar. Satu pelaku berhasil ditangkap warga. “Sekarang pelaku su­dah diamankan polisi,” kata pria yang bertugas sebagai sekuriti di dekat lokasi keja­dian.

Baca Juga  Polsek Jasinga Tangkap Dua Pencuri Motor

Sementara itu, Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Su­minto, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14:00 WIB. Pelaku AB (27), warga Lampung, bersama satu re­kannya, melakukan pencu­rian dengan membawa sen­jata api rakitan jenis revolver. “Diduga pelaku melakukan perampasan motor. Sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) karena diamuk massa. Dalam aksinya, pelaku mem­bawa senjata api, diduga ra­kitan,” katanya.

Dari keterangan yang dida­patkan, awalnya AB melakukan aksi berdua dengan rekannya. AB berperan sebagai ekseku­tor pencurian motor, semen­tara rekannya menunggu di luar sembari melihat situasi.

Nahas, aksi keduanya keta­huan warga hingga diteriaki warga. Rekan AB kabur, se­mentara ia berlari menghin­dari kejaran warga. Selama dikejar, AB diketahui sambil menenteng senjata api. “Pi­stolnya ada 5 peluru, tapi sudah karatan, jadi sudah tidak bisa dibuka. Belum sem­pat ditembakan,” ungkapnya.(cr3/cr1/c/els/py)

Baca Juga  Polsek Jasinga Tangkap Dua Pencuri Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.