MotoGP Ceko Malam Ini. Zarco Rebut Pole Position, Rossi Start Dari Posisi 10

by -

METROPOLITAN.id – Pembalap Satelit Reale Avintia Ducati, Johann Zarco menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8). Pria Prancis itu meraih Pole Position dengan mencatat waktu terbaik 1 menit 55.687 detik dan berhak start paling depan pada race yang akan berlangsung Minggu (9/8) malam nanti.

Zarco mengandaskan waktu milik pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang mencatatkan waktu dengan selisih +0.303 detik dibandingkan milik Zarco. Quartararo pun bakal start dari posisi kedua.

Posisi start ketiga menjadi milik pembalap Petronas Yamaha SRT lain, Franco Morbidelli dengan gap +0.311 detik. Disusul pembalap senior dari Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro di posisi keempat dan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang bakal memulai balapan dari posisi lima.

Baca Juga  Usai Bukan Masalah!

Sementara itu, hasil kurang baik dicatatkan legenda MotoGP Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), yang harus puas start dari posisi ke-10. Rossi hanya mencatatkan waktu tercepat 1 menit 56,515 detik.

Tak cuma Rossi, tim Repsol Honda yang pada race ini digawangi Alex Marquez dan Stefan Bradl, setelah absennya juara dunia Marc Marquez di race kali ini, benar-benar menunjukkan performa yang buruk di Grand Prix Brno.

Setup motor yang menjadi masalah sejak latihan bebas pertama masih belum ditemukan solusinya. Tiga dari empat pembalap Honda yang memulai kualifikasi dari tahap pertama (Q1), gagal melaju ke kualifikasi tahap kedua (Q2). Alhasil, kedua pembalap start dari garis paling akhir. (ryn)

Baca Juga  Valentino Rossi Bahagia Walaupun Hanya di Urutan Kedelapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.