Napi Lapas Cibinong Adu Kehebatan

by -

METROPOLITAN.id – Jelang HUT RI ke-75, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong menggelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) 2020. Para narapidana (napi) bakal diadu kehebatannya di beberapa pertandingan olahraga.

Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong, Ardian Nova Christiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan cara untuk mengajak warga binaan berolahraga. Sejalan dengan arah pemerintah pusat di masa pandemi covid-19 ini.

“Selain sebagai untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan RI ke-75, kita juga mengajak warga binaan di dalam lapas untuk senantiasa rajin berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi covid-19 ini,” ujar Ardian, Selasa (11/8).

Menurutnya, pelaksanaan Porsenap dilakukan selama sepekan ke depan hingga 17 Agustus mendatang dengan venue berbeda-beda.

Baca Juga  Kabarnya Ramai-ramai Migrasi ke DKI

“Lapangan utama olahraga, lapangan futsal blok hunian dan Aula Sahardjo Lapas Cibinong. Jadi kegiatan Porsenap 2020 ini kita fokuskan di lingkungan Lapas,” terangnya.

Ada empat lomba yang bisa diikuti warga binaan. Lomba tersebut akan diikuti warga binaan dari empat blok yang ada.

“Jadi setiap blok itu kita adu. Kita siapkan empat jenis perlombaan, yakni voli, futsal, ping pong dan badminton,” kata Ardian.

Bagi para pemenang, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah hadiah menarik yang nantinya akan diberikan kepada warga binaan.

“Kita siapkan hadiah yang bermanfaat untuk warga binaan,” singkatnya.

Ardian berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan yang ada.

Baca Juga  Rumah Sakit Kewalahan Tangani Lonjakan Covid-19, Ini Saran Ketua DPRD Bogor

“Semangat warga binaan dan petugas dalam kegiatan ini semoga menjadi motivasi kami untuk segera bangkit dan produktif di tengah pandemi covid-19 dan new normal,” pungkas Ardian. (ogi/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.