Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Camat Cigudeg Sidak RTLH

by -

METROPOLITAN – Camat Cigudeg, Acep Sajidin, ber­sama Kepala Desa (Kades) Sukaraksa, Dedi Bahtiar, melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) ke rumah warga yang mendapatkan ban­tuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kampung Parakan Tiga, RT 03/07, Desa Sukaraksa.

Monev ini dilakukan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. Untuk itu, ia memin­ta kepala desa mendata seluruh rumah yang tidak layak huni agar dimasukkan dalam usu­lan penerima bantuan sesuai skala prioritas. “Kades harus peka dan cepat tanggap. Jangan sampai kades tidak tahu jika ada warga yang rumahnya tidak layak huni,” tegasnya.

Bantuan program RTLH dari Pemkab Bogor sudah menjadi skala prioritas. Ban­tuan RTLH ini diperuntukkan bagi masyarakat berpengha­silan rendah dan kondisi ru­mahnya tidak layak huni.

“Kami minta pemdes cermat dalam mendata bantuan RT­LH, jangan sampai salah sa­saran. Pada 2020, Kecamatan Cigudeg mendapatkan ban­tuan 142 unit RTLH dengan anggaran per unit Rp15 juta dan tersebar di 15 desa,” te­rangnya.

Sementara itu, Kades Suka­raksa, Dedi Bahtiar, mengata­kan, seluruh jatah bantuan RTLH, jumlah kuota bantuan RTLH yang diberikan pemkab sebanyak 10 unit RTLH. Semua sudah laksanakan dan tersebar di setiap RT.

”Bantuan sepuluh unit RTLH itu kami bangun sesuai ang­garan yang diberikan Pemkab Bogor. Kita berharap ke depan tak ada lagi warga yang rumah­nya reyot,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *