Pelanggaran Lalu Lintas Menurun sampai 97 Persen

by -

METROPOLITAN – Satlan­tas Polres Bogor memberikan masker gratis dengan berse­peda hingga public address di hari terakhir Ops Patuh Lodaya 2020. Operasi ini mendapatkan hasil yang cu­kup baik. Mulai dari turunnya angka Pelanggaran Lalu Lintas dan ke­celakaan lalu lintas hingga sadarnya masyarakat Kabu­paten Bogor untuk tetap meng­gunakan masker dan mela­kukan protokol kesehatan dalam berkendara.

“Kita semua menyadari ba­hwa pandemi belum terakhir, namun masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,” terang Kasat Lan­tas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda.

Menurut dia, angka pelang­garan lalu lintas selama Ops Patuh Lodaya 2020 cenderung menurun jika dibandingkan tahun lalu. ”Pada pelaksana­an ops patuh dalam masa pandemi target utama ope­rasi bukan lagi penegakan hukum,”beber Fitra.

Fitra mengaku operasi ini lebih pada tindakan persua­sif humanis. Jika ditemukan pelanggaran lalu lintas serta protokol kesehatan di la­pangan, maka akan dilakukan penindakan yang sifatnya teguran. ”Ini terlihat dengan data teguran yang sudah dila­kukan 6.657 kasus, dengan upaya yang sudah kami laku­kan baik preemtif, preventif serta penegakan secara per­suasif humanis,” ujarnya.

Sedangkan jumlah angka pelanggaran lalu lintas men­urun 139 kasus, jika diban­dingkan jumlah angka pelang­garan lalu lintas dalam pelaks­anaan Ops Patuh 2019 ber­jumlah 6.856 kasus. ”Dalam kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020 Polres Bogor ini menga­lami angka penurunan jumlah pelanggaran lalu lintas seba­nyak 97 persen,” ucapnya. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *