Pemandu Lagu Jabar ‘Dijual’ di Tempat Karaoke, Segini Tarifnya

by -

METROPOLITAN.id – Prostitusi bermodus karaoke terbongkar di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (19/8). Puluhan pemandu lagu yang diamankan berasal dari berbagai daerah, termasuk Jawa Barat

Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan praktik esek-esek berbalut hiburan karaoke tersebut terjadi di Venesia BSD Karaoke Executive, Tangerang Selatan, sekitar pukul 19:30 WIB.
Dari penggerebekan yang dilakukan¬†Unit 4/Satgas TPPO dan Unit 1/VC Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri tersebut, petugas mendapati ada 47 wanita pemandu lagu yang siap ‘dijual’.

“Perempuan yang bekerja di sana berasal dari Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat juga ada. Mereka berstatus korban tindak pidana perdagangan, bermodiskan eksploitasi seksual di masa pandemi Covid-19,” katanya saat dikonfirkasi Metropolitan, Jumat (20/8).

Lanjutnya, para pemandu lagi ini ditarif Rp 3.3 juta sampai Rp 3,9 juta. “Tempat karaoke ini menyediakan perempuan untuk berhubungan badan dengan tari Rp 1,1 juta sampai Rp 3,3 juta per voucher dikali 3 voucher,” tambahnya.

Baca Juga  Puasa dan Alquran Memberi Syafaat di Hari Kiamat

Selain mengamankan 42 pemandu lagu, petugas juga mengamankan 13 orang lainny  diantaranya 7 orang mucikari, 3 orang kasir, 1 orang supervisor 1 orang manager operasional dan 1 orang general manager. Polisi menemukan fakta kalau tempat karaoke itu sudah beroperasi sejal awal Juni 2020.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 bundel kwitansi, 1 bundel voucher pemandu lagu tanggal 19 Agustus 2020, 3 mesin EDC, 12 kotak alat kontrasepsi, 1 bundel form penerimaan ladoes, 1 bundel absensi ladies, 3 unit komputer, 1 unit mesin kasir, 2 lembar kwitansi hotel.

Selain itu, ada juga 14 baju kimono Jepang yang digunakan oleh pemandu lagu. “Kami sita uang Rp 730 juta untu bookingan ladies mulai dari 1 Agustus 2020,” tuturnya.

Baca Juga  Pengungkap Genosida Rohingya Gagal Bebas

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penggerebekan tersebut. Para 47 pemandu lagu telah dilakukan rapid test untuk mencegah penularan Covid-19.(cr3/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *