Pemdes Pasirangin Waspadai Wabah DBD

by -

METROPOLITAN – Belakangan ini masyarakat fokus kepada wabah virus corona atau Covid-19, sehingga berbagai jenis penyakit lainnya diabaikan. Seperti diakui Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirangin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. “Jadi jangan sampai lupa ke wabah DBD dan penyakit lainnya yang juga mematikan,” kata Kepala Desa Pasirangin, Ismail Haji Sobari.

Ia menyebut beberapa warganya sempat terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). “Sebelum ada wabah (Covid-19, red) memang sempat juga ada yang terjangkit DBD. Belum lagi ada gizi buruk, tapi tidak terlalu parah,” ujarnya.

Ia menilai wabah Covid-19 memang membawa perubahan yang sangat signifikan sehingga perlahan sejumlah pihak sangat berhati-hati untuk melakukan penanganan. Meski demikian, pihak terkait tidak boleh melupakan penyakit lain yang mengancam keselamatan warga.

“Kami juga sudah perintahkan agar kader posyandu di tiap wilayah memberian vitamin kepada anak-anak. Sudah koordinasi juga dengan pihak puskesmas,” tandasnya. (reg/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *