Pempek Buatan Risnan Khas Bumbu Sunda

by -

METROPOLITAN – Memanfaatkan kemampuan dan kemauan diri menjadi tekad Risnan Hadi memulai usaha. Di Jalan Raya Cibadak- Ciampea, Kabupaten Bogor, ia menjajakan pempek yang memiliki cita rasa berbeda dari daerah asalnya, Palembang, Sumatera Selatan. Ia menyesuaikan cita rasanya dengan lidah orang Bogor. ”Tentu saja dengan mengadaptasi lidah orang Sunda ya. Apalagi dari kuahnya, Pempek Buatan Risnan Khas Bumbu Sunda” katanya.

Risnan menyebut bahan-bahan yang digunakan ada yang sulit didapatkan di sekitar Bogor, terutama ikan. Namun, ia menggantinya dengan ikan lain yang memiliki tekstur yang mirip. Ia juga mengaku untuk membuat kuah pempeknya tidak ada resep yang berbeda. Hanya saja ada yang dirahasiakan. ”Untuk kuah sama saja. Cuma ada yang beda, rahasia dapur,” ungkapnya.

Risnan yang menjual pempek dengan harga Rp7.000 sampai Rp10.000 itu mengaku dalam sehari jualannya selalu habis. ”Alhamdulillah omzet sehari dagangan habis saja,” ujarnya. Selain berjualan, ia juga sering menerima pesanan untuk resepsi pernikahan atau acara arisan. ”Saya cuma jual di sini, kadang ada yang pesan,” imbuhnya. (cr1/c/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *