Pencarian Korban Hanyut di Cisadane Bogor Dilanjut

by -

METROPOLITAN.id – Pencarian terhadap Miftahul Huda, remaja 18 tahun asal Ciampea yang tenggelam di Sungai Cisadane dilanjutkan pagi ini, Kamis (13/8).

Tim Potensi SAR yang terdiri dari beberapa kelompok menggelar briefing pagi terkait rencana pencarian korban.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam mengatakan, pencarian korban dilanjut dengan melibatkan beberapa unsur seperi BPBD Kabupaten Bogor, pemadam kebakaran (Damkar) serta komunitas lainnya.

“Tadi sudah mulai briefing sekitar pukul 08.00 WIB. Kalau dari BPBD sendiri ada tujuh orang, ditambah dengan anggota dari komunitas lainnya,” kata Adam saat dihubungi Metropolitan, Kamis (13/8).

Pencarian dilakukan dengan metode terjun langsung ke sungai menggunakan perahu karet serta memasang jaring. Pemantauan dari bantaran sungai juga dilakukan.

“Kemarin pencarian hingga pukul delapan malam, makanya hari ini dilanjut karena belum ada tanda-tanda ketemu,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Miftahul Huda asal Perumahan Graha Tama Indah 5 Ciampea, Kabupaten Bogor hilang setelah terseret arus Sungai Cisadane, Rabu (12/8).

Korban tenggelam saat berenang bersama teman-temannya seusai rapat persiapan acara HUT Kemerdekaan ke-75 RI.

Korban yang akrab disapa Rahul saat itu sedang berenang bersama rekannya, Jeremy (20) di Sungai Cisadane sekitar pukul 14.30 WIB. Nahas, saat korban berenang agak ke tengah sungai malah tenggelam dan tidak terlihat kembali ke permukaan.

Sekitar pukul 15.30 WIB tim menuju lokasi dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelam, tepatnya di Kampung Pabuaran Poncol RT 3/10 Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea. (cr3/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *