Peringatan HUT RI Lapas Cibinong Gelar Porsenap

by -

Memeriahkan HUT ke-75 RI, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong ikut menggelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) 2020. Kegiatan yang rutin dihelat setiap tahun ini memang cukup berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

KEPALA Lapas Cibinong, Ardian Nova Christiawan, mengatakan, ke­giatan tersebut merupakan cara yang diambil untuk mengajak warga bi­naan berolahraga sesuai arahan pe­merintah pusat di masa pandemi Covid-19.

”Kita mengajak warga binaan dalam lapas senantiasa rajin berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Co­vid-19,” ujarnya kepada Metropolitan. Menurutnya, pelaksanaan Porsenap ini dilakukan satu pekan ke depan hingga 17 Agustus dengan venue berbe­da-beda. ”Lapangan utama olahraga, lapangan futsal blok hunian dan aula Sahardjo La­pas Cibinong. Jadi, Porsenap 2020 ini kita fokuskan di ling­kungan lapas,” katanya.

Baca Juga  Napi Lapas Cibinong Adu Kehebatan

Dalam kegiatan Porsenap tahun ini, pihak lapas meny­ediakan empat mata lomba berdasarkan empat blok hu­nian yang ada. ”Jadi, setiap blok kita adu. Kita siapkan empat jenis perlombaan, ya­kni voli, futsal, pingpong dan badminton,” ujarnya.

Bagi para pemenang, pi­haknya sudah menyiapkan sejumlah hadiah menarik yang nanti akan diberikan kepada warga binaan. ”Kita siapkan hadiah yang bermanfaat untuk warga binaan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan itu, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi warga binaan yang ada. ”Semangat warga binaan dan petugas dalam kegiatan ini semoga menjadi motivasi kami untuk segera bangkit dan produktif di tengah masa pandemi Co­vid-19 dan new normal,” tu­kasnya. (ogi/b/mam/py)

Baca Juga  Geledah Blok Hunian Lapas Cibinong, Petugas Amankan Barang Terlarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.