Polisi Awasi Ulah Geng Motor lewat ’Kring Serse’

by -

METROPOLITAN – Lima pelaku keributan di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) yang ternyata anggota Geng Motor Moonraker sudah diamankan Polresta Bogor Kota. Agar peristiwa tak teru­lang kembali, Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, AKP Firman Taufik, akan mening­katkan patroli di wilayah Kota Bogor pada malam hari. ”Paling kita akan tingkatkan patroli reskrim dan mengak­tifkan terus Kring Serse,” ucap­nya saat dikonfirmasi.

Seperti diketahui, Kring Serse merupakan sistem pe­mantauan situasi dilingkungan lokasi rawan kejahatan mela­lui pembagian wilayah ber­dasarkan analisis kerawanan wilayah, dengan penugasan anggota secara menetap atau secara insidentil untuk me­monitor kejadian gangguan kamtibmas khususnya kasus-kasus menonjol.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengaku sudah me­nangkap lima tersangka utama yakni BT, AJ, BN, KL dan IP yang melakukan penyerangan langsung kepada para korban. Sementara 4 orang pelaku lain­nya masih DPO. Ada 10 orang dari rombongan tersebut me­rangsek masuk ke dalam beng­kel dan langsung melakukan penyerangan. ”Tersangka BT menyerang korban berinisial FA dengan menggunakan samurai sambil berlari ke arah BNR. Sementara tersangka AJ membacok korban bernama WH menggunakan celurit ke tangan sebelah kanan hingga terjatuh,” tuturnya.

Baca Juga  Geng Motor Rusak Mobil

Pelaku lainnya yakni BM dan KL juga ikut menyerang beng­kel sambil merampas ponsel dan juga oli, kanvas remserta barang- barang berharga di dalam bengkel. Rata-rata pela­ku dan korban masih berusia muda sekitar 18-22 tahun. Se­telah menyerang bengkel, rombongan geng motor Moon­raker ini kembali melanjutkan sweeping ke arah BNR. Rom­bongan kembali berulah dengan menyerang muda-mudi yang sedang nongkrong di BNR, tepatnya di depan ruko Ya­maha BNR. ”Geng motor ini menyerang yang sedang nong­krong dan merampas HP, tas, helm dan merusak motor mi­lik korban. Anggota kami yang mendengar laporan tersebut langsung menuju lokasi dan mereka langsung bubar,” ucap Hendri. (cr3/c/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *