Presiden Napoli Ikhlaskan Koulibaly

by -

METROPOLITAN – Kabar gembira datang bagi Manchester United dan Chelsea. Klub Serie A, Napoli, diinformasikan siap melepas bek andalan­nya, Kalidou Koulibaly, pada musim panas 2020.

Manchester United dan Chelsea sama-sama membutuhkan bek tengah baru. Kedua tim ini merasa pertahanan mereka masih kurang oke, sehingga tertarik mendatangkan bek tengah yang apik.

Pilihan kedua raksasa Inggris itu jatuh ke sosok Kalidou Koulibaly. Mereka mengincar bek 29 tahun itu setelah tampil perkasa di jantung pertahanan Napoli dalam empat tahun terakhir.

Ketika dikonfirmasi mengenai rumor ketertari­kan MU dan Chelsea terhadap Koulibaly, begini respons pihak Napoli. ”Pertama-tama, Kalidou adalah pribadi yang luar biasa,” kata Aurelio De Laurentiis.

De Laurentiis mengakui secara pribadi sangat menyukai Koulibaly dan ingin sang bek bertahan lama di Napoli. Namun ia menyebut bahwa sang bek bisa pergi dari Naples jika ada klub yang benar-benar mengingin­kannya.

”Saya akan sangat sedih jika kami harus kehilangan dia. Namun memang semua ada waktu­nya, termasuk untuk sebuah perpisa­han,” ucap De Lau­rentiis.

De Laurentiis menegaskan klub-klub peminat sang bek tidak akan mendapatkan jasa Koulibaly dengan murah. Artinya, dua raksasa Premier League itu, Manchester United dan Chelsea, harus siap keluar uang dalam jumlah besar jika ingin mengamankan jasa bek Timnas Senegal tersebut.

”Jika tidak ada tawaran 90 juta euro yang masuk ke kami, maka transfer itu tidak akan terjadi,” ujarnya.

Pernyataan De Laurentiis itu menunjukkan Napoli bersedia menurunkan harga jual sang bek. Sebelumnya pihak Napoli mematok harga sebesar 100 juta euro untuk pemain 29 tahun tersebut. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *