Pria Bertato itu ternyata Gagal Embat HP Pelajar

by -

METROPOLITAN – Pria Bertato di Kecamatan Gunung­putri yang babak belur diamuk warga, ternyata pelaku tindak pidana penipuan serta tindak pidana perampasan. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (4/8) siang di Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri, Ka­bupaten Bogor.

Kejadian itu bermula saat pelaku yang berinisial A mela­kukan tindak pidana peni­puan dan pemerasan kepada dua remaja dengan modus menanyakan aksi tawuran pelajar. Saat itu korban yang merupakan dua anak di bawah umur berinisial FU dan L dida­pati tengah asyik bermain handphone (HP) di posyandu. Mereka terkejut karena diham­piri pelaku yang secara tiba-tiba meminta konfirmasi ter­kait kejadian tawuran. Korban yang terkejut dan merasa ketakutan kemudian meny­erahkan HP miliknya kepada pelaku.

”Pelaku meminta HP korban dengan alasan dicek apakah ada komunikasi yang kaitan­nya dengan aksi tawuran,” kata Kapolsek Gunungputri, Kompol Andri.

Namun pelaku malah mem­bawa kabur HP-nya. Korban langsung berteriak minta to­long, lalu datang warga dan anggota Polsek Gunungputri yang sedang berpatroli. ”War­ga dan petugas patroli yang mengetahui aksi dari pelaku itu membuat pelaku panik dan membuang HP korban ke semak-semak,” ujarnya.

Hingga akhirnya pelaku di­tangkap warga dan diamankan petugas Patroli Polsek Gunung­putri. Pelaku saat ini sudah diberikan perawatan medis oleh Polsek Gunungputri serta diproses sesuai aturan yang berlaku. ”Pelaku diaman­kan dengan sejumlah barang bukti berupa satu unit hand­pho­ne milik korban seharga Rp3 juta. Pelaku akan dijerat Pasal 368 dan atau 378 KUHP dengan ancaman pidana pa­ling lama 9 tahun,” tukasnya. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *