Pulihkan Ekonomi, Pemkab Bogor Genjot Sektor Pariwisata

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kabupaten Pemkab Bogor mulai menggenjot sek­tor pariwisata untuk mendu­kung pemulihan ekonomi di tengah pandemi corona atau Covid-19. Pemkab menilai ekonomi harus tetap berjalan meski di tengah badai corona.

”Pemkab Bogor tetap fokus untuk menangani Covid-19, tapi sektor ekonomi juga harus pulih dan tetap berjalan,” ujar Wakil Bupati Iwan Setiawan usai meninjau dua lokasi wi­sata, yakni Curug Cipamingkis dan Villa Khayangan, di Ke­camatan Sukamakmur, Kabu­paten Bogor.

Menurutnya, para pelaku usaha di sektor pariwisata harus mulai berbenah dan berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Terutama dengan memerhatikan standar pro­tokol kesehatan.

”Saya mengajak para pelaku usaha wisata untuk terus be­rinovasi. Kami dari Pemkab Bogor sudah mengizinkan beberapa tempat wisata untuk buka dengan menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata politisi Par­tai Gerindra itu. Ia menilai meski peran usaha pariwi­sata sangat penting dalam pemulihan ekonomi, tetapi pihaknya tak segan untuk memberikan sanksi kepada pemilik tempat wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

”Kalau tempat wisata tidak melakukan protokol keseha­tan sesuai aturan yang ada, pastinya akan kita beri sank­si atau kita cabut izinnya. Satu hal lagi, untuk tempat wisata air belum kita izinkan,” tegasnya.

Iwan berharap pemulihan ekonomi melalui sektor eko­nomi ini didukung infrastruk­tur yang mumpuni dari Pem­kab Bogor, terutama masalah aksesibilitas. (*/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *