Puluhan Pemandu Lagu dan Terapis di Bogor Digaruk Satpol-PP

by -

METROPOLITAN.id – Satpol-PP Kabupaten Bogor menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat), Jumat (21/8) malam. Hasilnya, puluhan pemandu lagu (PL) dan terapis digaruk atau diamankan Satpol-PP.

Operasi ini dilakukan di tiga wilayah berbeda. Yakni wilayah Kecamatan Cibinong, Kecamatan Kemang dan Kecamatan Parung. Operasi melibatkan 45 Personil dari Satpol-PP Kabupaten Bogor.

Hasilnya, operasi yang dipimpin kepala Bidang Ketertiban umum Teguh Sugiarto ini membuahkan hasil diluar dugaan.

Dari Panti Pijat dan Tempat karaoke di tiga lokasi tersebut, puluhan pemandu lagu dan terapis berhasil diamankan. Total ada 56 orang yang diamankan.

“Temuan besar sejak PSBB berlangsung. Mungkin karena libur panjang,” ujar Teguh, Sabtu (22/8).

Selanjutnya, para pemandu lagi dan terapis yang diamankan dibawa ke Mako Satpol PP Kabupaten Bogor. Mereka akan menjali Proses Assesment oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Pelayanan Prima, Program Lurah Pabuaran

“kita tunggu proses sssesment dari Dinsos. Jika Benar ada PSK, kita langsung kirimkan ke Panti Sosial Cibadak Sukabumi,” ungkapnya.

Operasi ini digelar dengan tujuan menekan penyakit masyarakat yang semakin merajalela di Kabupaten Bogor. Sekaligus menegakan Peraturan Bupati Bogor Nomor 52 tahun 2020 tentang PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *