Raup Untung Jadi Reseller Produk Kecantikan

by -

METROPOLITAN – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memulai bisnis. Meski tak punya produk untuk dijual, tetapi bisa menjadi reseller atau menjual produk orang lain. Seperti yang dilakukan warga Bogor, Afifah Nuraeni. Sudah beberapa bulan terakhir ia mencari keuntungan menjadi reseller produk kecantikan Roromendut.

Ia mengaku bisnisnya itu bermula dari kebiasaannya membeli produk kecantikan tersebut untuk pemakaian sendiri. Namun berkat keisengannya menawarkan produk, kini ia jadi salah satu reseller. ”Karena bagus dan iseng nawarain di WA, eh banyak yang minat,” katanya kepada Metropolitan.

Wanita lulusan Akademi Kebidanan di Kota Bogor itu mejajakan dagangannya melalui Instagram di @roromendutcbblbogor. Nuraeni juga mengaku dengan modal pertama Rp450.000, dalam seminggu bisa memutar kembali modal berserta keuntungannya. ”Awal kita beli Rp450 ribu, sekarang kita sudah balik modal. Dan untuk modal pun bertambah,” ujarnya. Saat ini Nuraeni bisa mendapat omzet sekitar Rp1,5 juta tiap bulannya. Dengan gencar memasarkan via media sosial, Nuraeni berhasil memanfaatkan kesempatan yang ia miliki. ”Alhamdulillah bisa nabung dari hasil ini, karena medsos juga penyebarannya luas,” katanya. Salah satu tips yang ia bagikan kepada tim Metropolitan untuk memulai bisnis reseller adalah dengan menjual produk yang menjadi best seller. ”Jadi produk ini gua menjual lagi yang produk best seller, karena cepat dan buat branding dulu. Setelah itu produk lainnya ditawarin,” ujarnya.Wanita yang akrab disapa Neni itu menambahkan, sebagai wanita dan ibu rumah tangga harus bisa mencari sampingan. Bukan karena tidak bersyukur atas apa yang didapat, tetapi ia melakukan ini berkat kesenangannya berjualan dan memakai produknya. ”Wanita harus bisa memanfaatkan peluang,” tutupnya. (cr1/c/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *