Real Madrid Dituntut Kerja Keras

by -

METROPOLITAN – Real Madrid dituntut kerja keras saat melawat ke kandang Manchester City pada Sabtu (8/8) pukul 02:00 WIB. Keduanya akan saling bertemu di leg kedua babak 16 besar Liga Cham­pions 2019/20 di Etihad Stadium.

Bukan tanpa alasan pasukan Zinede Zidane ha­rus kerja ekstra saat kontra City. Pasalnya, pasukan Josep Guardiola sudah mengantongi modal berharga. Mereka menang pada leg pertama di Spanyol, Februa­ri lalu, dengan mengalahkan Madrid 1-2.­

Sebenarnya Madrid unggul terlebih dahulu lewat gol Isco di menit 60. Tetapi mereka harus mengakui keunggulan City setelah, pasukan Guar­diola mencetak dua gol bala­san melalui Gabriel Jesus menit 78 dan Kevin De Bruy­ne menit 83 (penalti).

Belum lagi Benzema dkk harus bertandang ke kandang City. Bukan hanya keunggu­lan torehan gol yang harus dikejar. Mereka juga dipasti­kan akan tampil pincang ka­rena sang kapten, Sergio Ra­mos tidak bisa memperkuat timnya akibat kartu merah yang di dapat pada leg per­tama.

Kehilangan Ramos bisa men­jadi petaka bagi Madrid. Pa­salnya, dalam tujuh laga ter­akhir di fase knockout Liga Champions tanpa Ramos, Madrid lebih sering kalah daripada menang. Dalam tujuh laga tanpa Ramos itu, Madrid lima kali kalah dan cuma sekali menang (M1 S1 K5).

City sudah bersusah payah meraih kemenangan di Ber­nabeu. Mereka tentu tak ingin menyia-nyiakan modal berharga itu saat ganti mela­deni sang pemegang rekor 13 gelar juara di Etihad Stadium.

City belum pernah gagal lolos di babak knockout kom­petisi klub UEFA setelah me­nang tandang pada leg per­tama. Situasi seperti ini sudah terjadi sepuluh kali sebelum­nya.

Meski demikian, Real Mad­rid dipercaya akan berjuang habis-habisan untuk mem­balikkan keadaan. Ini dilaku­kan untuk meraih tambahan trofi di musim 2019/20.

Sementara itu, tim yang lolos dari partai ini akan ber­hadapan dengan salah satu dari Juventus atau Lyon di perempat final. Pertanding­an keduanya akan berlangs­ung berbarengan dengan pertemuan City vs Madrid. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *