Sapi Kurban Jokowi Baru Dipotong

by -

METROPOLITAN – Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) seberat 800 kilogram baru dipotong di Kebun Raya Bogor, Senin (3/8). Daging kurban itu akan dibagikan kepada seluruh karyawan dan masyarakat di lingkungan Kebun Raya Bogor.

Ketua Pelaksana Hewan Kurban Kebun Raya Bogor Hendra Helmanto mengatakan, sapi kurban milik mantan gubernur DKI Jakarta itu dari jenis peranakan ongole yang didatangkan dari daerah Jakarta.

”Ini sapi milik Presiden Jokowi, jenisnya PO (peranakan ongol). Beratnya info dari peternak 700 sampai 800 kilo,” kata Hendra, kepada wartawan.

Daging sapi kurban ini, lanjut Hendra, akan didistribusikan kepada tenaga harian lepas, pegawai honorer dan pegawai koperasi dan juga diberikan kepada masyara­kat, khususnya pedagang yang berjualan di ling­kungan Kebun Raya Bogor.

”Awalnya teman-teman karyawan dari sini (Kebun Raya Bogor, red) yang statusnya tenaga harian lepas, kemudian honorer, pegawai koperasi dan lingkungan kebun raya seperti penjual dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pemotongan yang baru dilakukan hari ini karena adanya arahan dari Pe­merintah Kota Bogor dan menyesuaikan petugas yang bekerja. Di sisi lain, Kebun Raya Bogor memotong hewan kurban total seba­nyak empat ekor sapi dan satu ekor kambing.

”Karena memang ada anjuran dari wali kota untuk memotong tidak serentak. Jadi ada selang hari agar tidak jadi kerumunan dan karena memang teman-teman di sini aktifnya hari Senin. Sehingga kita putuskan (pemotongan, red) hari Senin,” tutup Hendra. (ok/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *