Satuan Yon Armed 10/Bradjamusti Jaga Ketat 8 Terminal MRT

by -

METROPOLITAN.id – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Satuan Yon Armed 10/Bradjamusti dengan kekuatan 1 SSK (1 Kompi) ditugaskan melakukan penegakan kedisplinan warga di delapan stasiun MRT.

“Kami bertugas untuk menjaga kedisiplinan warga tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan ditempat umum,” ujar Komandan SSK, Kapten Arm Moch. Ferry Rizaldy, Selasa (5/8).

Dalam menegakkan kedisiplinan warga, Yon Armed 10/Bradjamusti bekerjasama dengan Kodim 0504/JS membentuk Tim PDMPK (Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan).

Dimulai sejak tanggal 06 Juni 2020 dari masa WFH (Work From Home) hingga New Normal, Ferry menilai masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

“Dalam penjagaan kami juga tak pernah lelah untuk mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak, hindari kerumunan, selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan setelah melakukan aktifitas,” jelas Ferry.

Baca Juga  Jokowi Tegur Kementerian/Lembaga Opini Disclaimer dan WDP

Menurutnya, daerah Ibu Kota Jakarta merupakan kota vital yang rentan akan terjadinya penyebaran virus ini. Padatnya masyarakat dan kegiatan menjadikan perhatian utama pemerintah agar masalah ini dapat terselesaikan dengan baik.

“Dengan kesadaran masyarakat mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Delapan stasiun yang dijaga oleh Yon Armed 10/Bradjamusti diantaranya adalah Stasiun MRT Lebak Bulus, Stasiun MRT Cipete Raya, Stasiun MRT Fatmawati, Stasiun MRT Blok A, Stasiun MRT Blok M, Stasiun MRT Haji Nawi, Stasiun MRT Asean dan Stasiun MRT Setia Budi. (dil/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *