Semangat HUT RI, Cihideungudik Gelar Lomba Gapura

by -

METROPOLITAN – Semangat HUT ke-57 RI di tengah pandemi Covid-19, tak menghentikan semangat warga Desa Cihideungudik, Kecamatan Ciampea. Salah satunya dengan menggelar Lomba Gapura untuk menyambut HUT ke-75 RI. Totalnya ada 15 gapura dari perwakilan 15 RW.

Kepala Desa (Kades) Cihideungudik, Denny, menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai langkah cepat dalam peningkatan wilayah desanya. Sebab, lomba pembuatan gapura merupakan salah satu bentuk menyambut HUT ke-75 RI. ”Total ada 15 gapura dari perwakilan 15 RW di Desa Cihideungudik. Bahkan, masing-masing gapura yang dibuat mempunyai filosofi dan makna berbeda agar lebih unik,” jelasnya.

Denny menambahkan, perwakilan warga yang membuat gapura itu murni dari anggaran swadaya masyarakat. Pemdes bakal menilai dan memberikan hadiah bagi gapura paling bagus dan unik. ”Kalau anggarannya bersumber swadaya masyarakat, namun kita akan berikan apresiasi dari hasil itu, minimal apa yang telah mereka buat sebagai kemajuan wilayah Desa Cihideungudik ke depannya,” tambahnya.

Ia berharap bahan pembuatan gapura kebanyakan dari hasil sampah dan botol bekas yang dimanfaatkan sebagai bahan utama. Ini tentu menjadi suatu karya tersendiri untuk memajukan daerahnya. ”Saya harap dengan kreativitas masyarakat di sini bisa menjadi kemajuan ke depannya dan menjadikan kampung percontohan di Bogor Barat,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *