Seminggu Razia Masker, 162 Pelanggar Cuma Diganjar Teguran Lisan

by -

METROPOLITAN.id – Seminggu menggelar razia pemakaian masker, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menjaring 162 pelanggar, di berbagai titik sejak Jumat (7/8) hingga Rabu (12/8). Ratusan pelanggar itu baru diganjar teguran lisan.

Kepala Bidang (Kabid) Penegak Peraturan Daerah (Gakperda) Satpol PP Kota Bogor, Asep Setia Permana, mengatakan, total ada 162 pelanggar yang terjaring selama razia seminggu terakhir di tempat berbeda. Diantaranya sebanyak 53 orang di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (7/8) lalu.

Lalu, sambung dia, ada 33 orang terjaring di sekitaran Masjid Raya, Kecamatan Bogor Timur, Senin (10/8) lalu. Kemudian, sebanyak 40 orang terjaring di Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara pada Selasa (11/8) dan 36 orang terjaring di sekitaran Bukit Cimanggu City (BCC), Kecamatan Tanah Sareal, Rabu (12/8) lalu.

“Jadi sejauh ini sudah ada 162 orang yang kami catat melakukan pelanggaran tidak mengenakan masker,” kata Asep, Kamis (13/8).

Sesuai ketentuan Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 64 tahun 2020, para pelanggar yang terjaring tidak bisa langsung diberikan sanksi denda administrasi berupa uang. Sehingga, para pelanggar ini baru diberikan sanksi teguran lisan dan dicatat secara manual.

“Ada tahapannya, mulai dari sanksi teguran lisan dan tertulis, penahanan kartu identitas, kerja sosial, pengumuman secara terbuka dan terakhir baru denda Rp100 ribu,” ujarnya. (dil/a/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *