Sirkuit Sentul Dapat Izin Bupati Gelar Balapan

by -

METROPOLITAN – Sentul International Circuit dan ABM Enterprise dipastikan akan menggelar kejuaraan balap mobil ISSOM pada 29-30 Agustus 2020. Namun jika tahun sebelumnya dengan label Kejuaraan Nasional, kali ini hanya even klub. ”In­sya Allah, ISSOM even klub seri 1 akan berlangsung 29-30 Agustus 2020 di sirkuit sentul. Kami telah mendapatkan izin dari Bu­pati Bogor Ibu Ade Yasin, karena event kami langsung­kan dengan protokol Covid sangat ketat. Dan beliau juga sudah mendapatkan laporan dari anak buahnya langsung yang datang di even kami,” ujar GM Sentul International Circuit, Lola Moenek, kemarin.

Sentul International Circu­it (SIC), lanjut Lola, arealnya sangat luas sehingga lebih mudah dalam pengaturan dan pelaksanaan event dengan protokol Covid yang dari IMI dan tim Satgas Covid. ”Nanti sore kami bertemu para pro­motor yang memiliki slot balap di ISSOM. Intinya seluruh kelas akan kami ako­modir dan balapkan. Nanti SIC yang selenggarakan,” ka­tanya.

Ia tetap menggelar even IS­SOM karena ingin memberi wadah para hobbies yang sudah telanjur menyiapkan kendaraannya dan ingin ba­lapan. Selain itu agar balapan di Indonesia tetap ada dan jalan di tengah situasi pan­demi. “Yang jelas seperti tiga even yang telah kami langs­ungkan sebelumnya dari track day maupun Drag Fest ber­langsung lancar dengan pe­nerapan protokol Covid yang melibat seluruh elemen dari RC, OC, tim medis hingga ambulans,” tegasnya. (mb/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *