Solskjaer: Malam yang Indah

by -

METROPOLITAN – Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa menahan rasa puasnya usai timnya, Manchester United, dipastikan lolos ke perempat final Liga Europa. Mereka menuntaskan duelnya melawan LASK dengan agregat 7-1.

Manchester United menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa pada Kamis (6/8). Bermain di Old Trafford, klub berjuluk the Red Devils tersebut meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Awalnya mereka sempat tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-55, Philipp Wiesinger melepaskan tembakan ke gawang Manchester United dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau Sergio Romero.

Beruntung, Manchester United berhasil menyamakan skor tiga menit setelahnya melalui aksi Jesse Lingard. Gol kedua the Red Devils baru tercipta pada menit ke-88 lewat sepakan sang penyerang, Anthony Martial.

Kemenangan ini memastikan kelolosan Manchester United ke babak perempat final. Walaupun sebenarnya ini sudah diprediksi sejak lama, tepatnya setelah Harry Maguire dkk berhasil memenangkan leg pertama dengan skor telak 5-0.

Solskjaer tidak bisa menahan perasaan puasnya setelah MU meraih kemenangan penting ini. Apalagi ia juga bisa memberikan kesempatan melakoni laga debut kepada para pemain mudanya.

”Beberapa pemain tidak bermain cukup lama dan itu terlihat. Kami menang, kami memberikan laga debut kepada pemain muda, ini adalah malam yang indah,” ucap Solskjaer.

”Bagi saya ini adalah pemanasan yang bagus, tugas telah terlaksana, menit-menit telah terlewati dan kami bersiap melawan Copenhagen,” sambungnya.

Secara khusus, Solskjaer memberikan pujian kepada aksi Teden Mengi. Pemain berusia 18 tahun tersebut bermain selama kurang lebih 15 menit usai masuk di babak kedua menggantikan Timothy Fosu-Mensah.

”Dia adalah seorang pemimpin, bek tengah, seseorang yang bisa kami percaya,” lanjut Solskjaer yang dulunya pernah menukangi Molde FK.

”Dia sangat kuat, cepat, bagus saat menguasai bola dan saya pikir kami memiliki pemain yang bagus di sini,” pungkasnya.

Aksi Manchester United berikutnya bisa disaksikan pada hari Selasa (11/8) mendatang. Mereka bakalan menjalani laga babak perempat final Liga Europa dengan Copenhagen sebagai lawannya di Rhein Energie Stadion. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *