Solskjaer: Welcome Back, Chris Smalling!

by -

METROPOLITAN – Masa peminjaman Chris Smalling di AS Roma telah berakhir dan sang pemain akan kembali ke Manchester United. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya masih membutuhkan Smalling.

Petualangan Smalling di AS Roma berakhir seiring tuntasnya Liga Italia pekan lalu. Walau sebenarnya Smalling dikontrak sejak awal kompetisi musim 2019/20 hingga akhir musim ini, namun dalam klausulnya tak tercantum jika Smalling bisa tampil di Liga Europa bersama AS Roma.

Sehingga Smalling tak bisa ikut membela AS Roma melawan Sevilla di babak 16 besar Liga Europa di MSV-Arena, Duisburg, Jumat (7/8) dini hari WIB. Smalling harus angkat koper dan kembali ke Manchester.

Hal ini membuat Smalling merasa kecewa karena tak bisa menyelesaikan seluruh kompetisi musim ini bersama tim AS Roma. ”Saya kecewa tak bisa menuntaskan musim yang sudah kita awali bersama-sama,” kata Smalling di akun Twitter miliknya.

Smalling memang pantas untuk kecewa karena dirinya tampil cukup memuaskan bersama AS Roma. Ia tercatat bermain sebanyak 30 kali di Serie A dengan mencetak tiga gol dan dua assist. Selain itu, Smalling juga menjadi pemain kesembilan di Serie A yang paling banyak melakukan intersep dalam statistik Opta, yakni sebanyak 56 kali.

Namun kepulangan Smalling ke MU disambut hangat Solskjaer. Pelatih MU itu meyakini penampilan Smalling di Roma menunjukkan bahwa pemainnya itu masih diperlukan Setan Merah.

”Saya pikir Chris telah menunjukkan selama kariernya di Man United betapa berharganya dia buat Man United. Musim ini adalah tentang dirinya menjadi pemain reguler, pergi ke Roma untuk menunjukkan dan membuktikan betapa bagus dirinya sebagai bek tengah,” kata Solskjaer.

”Saya mau memberi Harry (Maguire), Vic (Victor Lindelof), serta Axel (Tuanzebe) kesempatan, sehingga kami memutuskan jika yang terbaik baginya adalah pergi ke Roma dan bermain di sana selama setahun,” sambungnya.

”Sekarang dia kembali dan Chris telah menunjukkan musim ini jika dirinya berharga. Saya sudah berbicara dengannya selama ini dan senang dengan musim yang dijalaninya,” tutur Solskjaer. (iz/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *