Tetapkan Lima TPS, Sahkan Panitia Pilkades 2020

by -

Badan Permusyawaratan Desa(BPD) Cibalung,Kecamatan Cijeruk,melaksanakan Musyawarah Desa(Musdes) di Villa Katumbiri Kampung Cipaok. Kegiatan ini dilakukan untuk menetapkan dan melantik panitia Pilkades 2020.

KETUA BPD Cibalung Su­laeman menerangkan bahwa, musdes ini merupakan taha­pan Pilkades untuk menetap­kan jumlah Tempat Pemun­gutan Suara(TPS), pemben­tukan dan pelantikan panitia Pilkades. Ini sesuai dengan surat edaran Bupati Bogor dan Peraturan Gubernur.

”Hasil musdes ini mengha­silkan lokasi TPS,yang tersebar di lima titik. Yakni, di RW 01 TPS 1,RW 02,03 digabung menjadi TPS 2,RW 04,TPS 3,RW 05 TPS 4,dan untuk RW 06 RW 07,TPS 5 juga digabung. Total semua 5 lokasi,untuk rekap kita sudah sepakati yaitu di TPS 2,”bebernya.

Untuk selanjutnya, masih banyak tahapan yang harus dilaksanakan oleh BPD dan panitia. Seperti sosialisasi ke warga,merekap jumlah pemilih,dan seleksi pendafta­ran bakal calon kades. Ia ber­harap, panitia terus berkordi­nasi dengan panitia kecama­tan agar Pilkades Cibalung lancar dan aman.

”Alhamdulilah musdes ini berjalan lancar. Sesuai harapan kita bersama,mudah-mudahan ke depannya juga semakin lancar. Saya juga berharap agar semua panitia yang terlibat dalam Pilkades serentak ini,dapat bekerja sama dan juga berkordinasi dengan pi­hak panitia Kecamatan,” pa­parnya.

Camat Cijeruk Hadi Jana yang juga ketua Panitia Pilkades tingkat Kecamatan mengung­kapkan masih ada dua desa lagi yang akan menetapkan panitia pemilihan.

”Untuk Desa Cibalung yang pertama melaksanakan taha­pan Pilkades. Untuk dua desa lain yaitu,Cipelang dan Tan­jungsari menyusul. Terpenting, tidak lewat dari tanggal 3 aja,dan kita akan terus dampingi Mus­des ini,supaya lancar dan sukses,”ujarnya. (nto/c/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *