Tiap Senin Penumpang Stasiun Bojonggede Mengular

by -

METROPOLITAN – Antrean penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, mengular hingga ke jalan raya. Salah seorang penumpang, Eva (42), mengaku sudah mengantre selama 15 menit hanya untuk bisa masuk stasiun. “Sudah 15 menitan ngantre, tapi saya jarang naik kereta. Setahu saya memang kalau Senin penuh,” kata Eva, kemarin.

Hal senada juga disampaikan Indra (52). Ia menyebut penumpukan memang sering terjadi pada Senin. Ia sendiri harus berangkat lebih pagi agar bisa tepat waktu sampai tempat kerja. “Memang kalau Senin begini, saya sudah antre dari jam setengah delapan. Kalau mau ke Jakarta emang gini, soalnya kan dibatasi. Jadi harus berangkat lebih pagi atau naik bus bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, pedagang di depan pintu stasiun, Endra (42), menyebut antrean tidak separah sebelumnya yang menular hingga 200 meter. Ia menyebut hal itu karena terdapat bantuan bus dari pemerintah yang sudah siap sejak pukul 04:00 WIB.

“Biasanya lebih parah kalo diliat sebelumnya, mungkin banyak yang bawa kendaraan pribadi soalnya lama antre kan. Tadi pagi ada empat bus bantuan juga pukul 04:00 WIB sudah di sini berangkat pukul 06:00 WIB,” katanya.

Hasil pantauan, antrean penumpang tak hanya terjadi di pintu selatan. Penumpukan penumpang pun terlihat di pintu timur Stasiun Bojonggede. Para petugas stasiun dibantu TNI-Polri pun tampak bersiaga agar masyarakat disiplin menjalankan protokol keselamatan.

Para petugas dan anggota TNI secara bergantian selalu mengingatkan penumpang akan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak aman, serta memakai baju berlengan panjang saat akan menggunakan moda transportasi KRL. (rol/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *