Ustaz di Bogor Positif Covid-19, 21 Orang Kontak Erat Dites Corona

by -
Ilustrasi swab test

METROPOLITAN.id – Seorang ustaz di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah ditelusuri, sebanyak 21 orang yang kontak erat harus menjalani tes swab.

Hal itu dibenarkan Lurah Menteng, Siswanto. Ia mengatakan saat ini tim detektif Covid-19, RW Siaga Corona dan Puskesmas Menteng masih terus melakukan tracing terkait penyebaran Covid-19 dari ustaz yang identitasnya masih dirahasiakan.

“Iya betul, ada ustad yang terkonfirmasi positif. Saat ini kami masih melakukan tracing,” katanya kepada Metropolitan.id, Kamis (6/8).

Ustad yang kini menjalani masa isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor ini terkonfirmasi positif pada Senin (3/8) lalu.

Selama 14 hari kebelakang sejak dinyatakan positif, ustaz ini diketahui melakukan cukup banyak kegiatan keagamaan. Namun sampai saat ini, tim surveilans dari Kelurahan Menteng belum bisa mengkonfirmasi dari mana asal penularan ini terjadi.

“Kami masih bergerak, mudah-mudahan ini cepat ketemu ujungnya,” kata Siswanto.

Terpisah, Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie Rachim mengatakan kalau adanya penularan terhadap salah satu tokoh agama menandakan kalau penyebaran virus Covid-19 masih terjadi di Kota Bogor.

“Ini tidak memandang bulu mau siapapun, jadi saya imbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan ditengah pelonggaran PSBB ini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, sejauh ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor sudah menembus angka 309 kasus, dengan rincian. Sebanyak 86 orang masih dinyatakan positif, 202 dinyatakan sembuh dan 21 dinyatakan meninggal dunia.(dil/a/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *