Vanessa Angel Resmi Jadi Tahanan Kota

by -

Metropolitan – Kejaksaan Negeri (Ke­jari) Jakarta Barat telah menerima pe­limpahan Vanessa Angel atas kasus penyalahgunaan psikotropika. Vanessa resmi ditetapkan sebagai tahanan kota. “Su­dah, tahanan kota,” ujar Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin, Kamis (6/8).

Kejaksaan Negeri Jakarta Barat tidak menahan Vanessa Angel dengan se­jumlah per­timbangan. Salah satunya status Va­nessa sebagai ibu yang masih meny­usui. “Alasan kema­nusiaan. Bahwa dia sudah punya bayi, yang menyusui anaknya,” jelas Edwin.

Kuasa hukum Vanessa Angel juga mengajukan per­mohonan tahanan kota terhadap kliennya dengan sang suami, Bibi Ardiansyah dijadikan penjamin. Se­hingga Kejaksaan Negeri Jakarta Barat me­nilai Vanessa tidak perlu ditempatkan di rutan.

Vanessa Angel tersandung masalah hukum usai kedapatan menyimpan 20 butir pil psikotropika jenis Xanax. Vanessa diamankan bersama suaminya, Bibi Ardiansyah, di kawasan Srengseng, Jakarta, pada 16 Maret 2020.

Namun dari hasil pemeriksaan, Vanessa Angel tidak ter­bukti mengonsumsi psikotropika. Sehingga penyidik Polres Metro Jakarta Barat saat itu langsung memulangkan Va­nessa usai pemeriksaan.

Sebelumnya, kasus penya­lahgunaan psikotropika yang melibatkan Vanes­sa Angel resmi dilim­pahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Informasi tersebut disampaikan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Ba­rat, Kompol Ro­naldo Maradona. “Iya, hari ini dia tahap 2 ya,” ujar Ronaldo.

Namun Ronaldo belum bisa memas­tikan apakah Vanessa Angel akan ditahan atau tidak. Mengingat we­wenang penahanan ada di tangan Kejaksaan. “Itu ranah JPU,” kata Ronaldo.

Vanessa Angel tersandung masa­lah hukum usai kedapatan menyimpan 20 butir pil psikotropika jenis Xanax. Va­nessa diamankan bersama suaminya, Bibi Ardiansyah di kawasan Srengseng, Jakarta pada 16 Maret 2020.

Namun dari hasil pemeriksaan, Vanessa Angel tidak ter­bukti mengkonsumsi psikotropika. Sehingga penyidik Pol­res Metro Jakarta Barat saat itu langsung memulangkan Vanessa usai pemeriksaan. (okz/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *