Wah, Ada Mumi Jenazah Korban Covid-19 di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga soal bahayanya virus corona atau covid-19. Seperti yang dilakukan anggota Korem 061/Suryakencana hari ini, Senin (31/8).

Anggota Korem 061/Suryakencana melakukan sosialiasi sambil membagikan masker kepada masyarakat di kawasan Pasar Mawar, Bogor Tengah. Uniknya, anggota membawa “mumi” jenazah korban Covid-19 dengan menggunakan becak.

Jenazah yang dibalut dengan plastik itu diberi tulisan berbunyi “CONTOH KORBAN VIRUS COVID-19”. Diaraknya replika jenazah untuk memberikan gambaran penanganan terhadap jenazah korban Covid-19.

Tentunya, “mumi” jenazah korban Covid-19 ini menyita perhatian warga sekitar. Anggota Korem 061/Suryakencana juga memberikan masker bagi warga yang belum mengenakannya.

Kasrem 061/Suryakencana, Kolonel Inf Deddy Suryadi mengatakan di tengah pandemi ini setiap warga yang beraktivitas ke luar rumah wajib memakai masker.

Baca Juga  Pegawai KPK Ditemukan Meninggal di Kediamannya di Bogor, 2 Minggu Lalu Masih Sehat

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi angka terkonfirmasi positiv Covid-19 sekaligus mengajak warga membiasakan diri menggunakan masker,” ucapnya.

Lanjutnya, sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang telah mengenakan masker, pihaknya memberikan buah dan sayuran. Tentunya, apresiasi ini diharapkan bisa menambah kesadaran warga untuk selalu memakai masker.

Kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan sepanjang kota Bogor masih dalam status zona merah Covid-19. (Cr3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *