Warga Tegal Kebagian Paket Sembako Istri Mensos

by -

METROPOLITAN – Istri Menteri Sosial, Grace Batu­bara, dan Yayasan Pertiwi Indonesia menyalurkan ban­tuan sebanyak 666 paket sem­bako untuk warga terdampak Covid-19. Bantuan ini diba­gikan di Kampung Anyar, RT 01/07, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, kemarin. Grace berharap sem­bako ini bisa meringankan beban masyarakat.

Ia mengaku senang bisa langsung mengunjungi rumah warga yang mendapat ban­tuan dan berbincang-bincang dengan mereka. ”Kabinet Indonesia Maju menyampai­kan pesan, di masa pandemi Covid-19 masyarakat diha­rapkan tetap disiplin dalam menjaga diri,” beber Grace.

Grace mengaku kegiatan ini rutin dilaksanakan Ke­mensos yang menggandeng Yayasan Pertiwi Indonesia. Yayasan ini perpanjangan dari Kemensos. ”Tadi saya berbincang dengan penerima bantuan. Saat ditanya, me­reka sangat senang mendapat bantuan dari kami dan sang­at membantu mereka,” ucap­nya.

Sementara salah seorang penerima bantuan, Sahani (56), mengaku senang dengan bantuan yang diterimanya. Bantuan berbentuk sembako bisa membatu kebutuhan setiap harinya. ”Saya baru dapat bantuan seperti ini. Saya sangat senang. Saya berharap bantuan seperti ini terus ada, karena upah saya sebagai pencari rumput tidak mencukupi kebutuhan seha­ri-hari,” pungkasnya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *