WIFI Kantor dan Cafe di Bogor Tak Boleh Pakai Sandi, Ini Tujuannya

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal mengeluarkan surat imbauan yang ditujukan bagi seluruh kantor pemerintahan di Kabupaten Bogor. Isinya, membuka akses wifi kantor pemerintahan bagi masyarakat umum.

Imbauan ini rupanya merespon banyaknya keluhan warga soal proses pembelajaran secara daring atau online. Sejumlah orang tua meski merogoh kocek lebih untuk menyediakan kuota bagi gawai yang digunakan anak-anaknya untuk proses pembelajaran dari rumah.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan tak menapik jika selama ini proses pembelajaran secara daring banyak menuai keluhan dari masyarakat.

Bahkan banyak para orang tua yang mendesak, agar proses pembelajaran dilakukan secara tatap muka di sekolah meski kondisi saat ini tengah pandemi covid-19.

Untuk itu, imbauan pembukaan akses wifi hingga ke pemerintahan di wilayah ini bisa memecahkan solusi keterbatasan kuota internet warga.

“Jadi kita akan buat surat imbauan agar setiap kantor pemerintahan, mulai dari kantor desa, kecamatan dan kantor pemerintahan lainnya, untuk membuka sandi wifi kantor. Kan lumayan tuh masyarakat dan pelajar bisa numpang wifi gratis untuk belajar,” kata Iwan, Rabu (12/8).

Tak hanya kantor pemerintahan, hal serupa juga bakal diberlakukan untuk perusahaan, perkantoran swasta, hotel, caffe dan restoran yang ada di Kabupaten Bogor.

“Jadi semua yang punya wifi, akan kita imbau untuk membuka sandi wifinya untuk bisa dinikmati oleh masyarakat luas,” ungkapnya.

Iwan berharap, imbauan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan biaya internet.

“Inilah saatnya semua berperan untuk membantu sesama. Jadi saya minta mulai hari ini, tolong buka sandi wifinya. Mari kita bantu ringankan beban sesama,” pungkas Iwan. (ogi/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *