Wujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin, Uu Minta Bantuan Kiai

by -
UU RUZHANUL ULUMWakil GubernurJawa Barat

METROPOLITAN – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyebut untuk mengusung visi Jabar juara lahir dan batin perlu bantuan kiai, ulama dan ustadz.

”Untuk suksesnya juara dalam bidang batin, kami perlu ban­tuan para kiai, ulama, ustadz dan ustadzah, termasuk komu­nitas warga seperti Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif PC NU ini,” kata Uu.

Ia menegaskan, Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan dirinya sebagai wagub mengusung visi Jabar juara lahir dan batin.

”Untuk mewujudkan visi pembangunan yang bersifat fisik juga spiritualitas itu, sudah tentu dibutuhkan kolaborasi Pentahelix ABCGM, termasuk komunitas masyarakat, salah satunya lewat LP Ma’arif NU ini,” ujar Uu.

Sebagai pemimpin di daerah dengan 90 persen penduduk muslim, Uu mengingatkan pembangunan umat menjadi hal utama di samping pembangunan infrastruktur.

Ia menambahkan, Jabar ju­ara lahir dan batin berarti pe­merintah mampu membangun manusia, mengejar ukhrawi.

”Juara batin ditandai masy­arakat Jabar yang kuat keima­nan dan ketakwaannya, juara syariatnya, hebat amaliyahnya, juara gerakannya,” pungkas Uu. (tib/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *