Young Lex Bongkar Lagu ‘Masih Bisa Panjang’

by -

METROPOLITAN – Samuel Alexander atau Young Lex berkolaborasi dengan Gisella Anastasia atau Gisel dalam single berjudul ’Masih Bisa Panjang’. Lagu itu berkisah tentang perjuangan seseorang untuk meyakinkan kekasihnya bahwa hubungan cintanya masih bisa berlanjut.

”Warna lagu ini tuh di tengah-tengah, dibilang kencang juga nggak, bisa dibilang middle banget. Vibe-nya itu kayak mau marah tapi nggak boleh marah banget,” jelas Young Lex, baru-baru ini. ”Pas nulis lagu ini, saya membayangkan ada pihak yang sudah tidak tahan tapi ada yang mau melanjutkan hubungannya,” sambungnya.

Lagu tersebut bukan berangkat dari pengalaman pribadinya, melainkan hasil imajinasinya. Ia mengatakan, inspirasinya dalam menulis lagu bisa datang dari mana pun. Meski bukan dari pengalaman personal, Young Lex tidak merasa kesulitan untuk menghayati lagu yang ditulisnya. Hal itu karena dirinya mempelajari pendalaman karakter saat duduk di bangku kuliah.

Ya, Young Lex memang sempat mengecap pendidikan di jurusan perfilman Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Ilmu yang dia peroleh itu ia terapkan dalam proses kreatifnya saat menulis lagu. ”Jadi kalau bikin lagu, lo tuh punya rumus lo sendiri nggak harus lo yang ngalamin kok. Lo bisa lihat cerita siapa aja, tapi karena gue kuliah film jadi gue pake pendekatan pendalaman karakter,” ceritanya.

”Gue harus pikirin waktu gue jadi pihak pertama semarah apa, jadi pihak kedua se-begging apa (dalam lagu Masih Bisa Panjang). Dgn pendekatan itu gue bisa tetap dapet (rasa dari lagu),” lanjutnya.

Diwawancarai pada kesempatan yang berbeda, Gisel mengaku langsung sepakat ketika tawaran untuk berkolaborasi dengan Young Lex datang pada dia. ”Kalau aku sih pada dasarnya namanya kesempatan itu nggak datang dua kali dan aku terbuka untuk siapa saja. Kalau dilihat lagi dari sisi Young Lex-nya sendiri, aku melihat dia musisi yang kreatif,” katanya. (dtk/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *