3 Hari Tak Ada Kabar, Jurnalis di Bogor Ditemukan Meninggal

by -
BOGOR DAILY NEWS.COM

METROPOLITAN.id – Seorang jurnalis perempuan asal Kampung Garobog, Desa Singabangsa, Kecamatan Tenjo, Bogor ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Selasa (29/9). Diduga wartawati bernama Kusminah alias Mila (44) meninggal karena penyakitnya.

Kapolsek Parungpanjang, Kompol Suharto mengatakan jenazah almarhumah pertama kali diketahui oleh rekannya, Mular saat berkunjung ke rumah sekitar pukul 09.00 WIB.

“Jadi almarhum sudah tiga hari ini tidak bisa dihubungi, HP-nya mati. Rekannya namanya Mular datang ke rumah pas diketuk nggak nyaut-nyaut,” katanya saat dihubungi Metropolitan.id, Selasa (29/9).

Lanjutnya, Mular lalu meminta tolong kepada tetangga untuk mendobrak pintu rumah. Saat didobrak ternyata korban ditemukan sudah tak bernyawa di kamar mandi.

“Jadi memang tetangga sudah mencium bau tak sedap. Saat ditemukan almarhumah berada di kamar mandi dalam posisi tertelungkup,” ungkapnya.

Suharto menerangkan, diduga almarhumah sudah meninggal tiga hari lalu, sejak ponselnya tak bisa dihubungi. Tak ada tanda-tanda kekerasan ditubuhnya.

Kedua anak almarhumah, Dinda dan Deni mendatangi lokasi dan bercerita kalau ibunya sering mengeluh sakit.

“Menurut anak-anaknya almarhum selalu mengeluh sakit, dia punya maag akut,” tuturnya.

Selama ini, almarhumah bekerja sebagai wartawati di media Sorot Desa. Ia sudah lama tinggal sendiri di rumahnya setelah bercerai.

Sementara anak-anaknya sudah tinggal berpisah dengannya.

“Tadinya mau dibawa ke Kramatjati tapi keluarga gak mau, dan buat pernyataan nggak mau diproses dan dibawa untuk dimakamkan sendiri,” ucapnya.

Sementara, rekan almarhumah, Supardi mengatakan, proses pemakaman sudah dilakukan sore hari sekitar pukul 15.30 WIB.

“Tadi langsung dimandikan dan dimakamkan di dekat rumahnya,” ucapnya.

Selama ini, lanjut Supardi, almarhumah dikenal sebagai pribadi yang baik. Namun memang semasa hidup ia kerap mengeluhkan sakit mag. (Cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *