3 Pegawai PDAM Bogor Positif Covid-19, Kantor Pusat Tutup Sementara

by -

METROPOLITAN.id – 3 pegawai PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19. Akibatnya, kantor pusat PDAM Tirta Kahuripan di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, ditutup sementara waktu.

Kepala Bidang Humas dan Protokoler PDAM Tirta Kahuripan, Arfur Fakhrurrodji mengatakan, dari tiga pegawai yang positif covid-19, satu di antaranya merupakan pegawai pusat. Sementara dua lainnya merupakan pegawai PDAM di Cabang Cileungsi.

“Iya benar, pegawai kami ada yang positif covid-19. Jumlahnya ada tiga pegawai, yang satu pegawai pusat, dua orang pegawai di Cabang Cileungsi,” kata Arfur, Senin (21/9).

Untuk sementara waktu, kantor pusat PDAM Tirta Kahuripan ditutup sementara mulai hari ini, Senin (21/9) hingga Rabu (23/9).

Baca Juga  Berbatasan dengan Depok, Bogor Siaga Satu Corona

Penutupan dilakukan sebagai langkah pencegahan agar virus tak menyebar luas di PDAM. Menurut Arfur, penutupan kantor tak mengganggu pelayanan yang ada.

“Hal ini tidak akan menganggu pelayanan. Sampai saat ini pelayanan di Cabang Cileungsi juga tetap buka. Untuk pembayaran dapat dilakukan PPOB (Payment Point Online Bank) seperti Alfa/Indomart, Bank Mandiri, BNI, BRI, PT Pos, BTN, BRI dan cabang pelayanan terdekat,” terangnya.

Sejak Minggu (20/9) hingga hari ini, Senin (21/9), pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pusat, Cabang Cibinong dan Cabang Cileungsi. Sementata pemyemprotan di cabang lain akan menyusul.

“Penyemprotan dilakukan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor dan PDAM sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor,” ungkap Arfur.

Baca Juga  Aleppo Dibombardir 200 Serangan Udara Selama Akhir Pekan

Ke depan, Arfur mengaku PDAM akan lebih meningkatkan kewaspadaan dan memperketat protokol kesehatan di lingkungannya. Saat ini, pihaknya juga tengah melakukan tes corona sebagai langkah tracing.

“PDAM Kabupaten Bogor dan tim Gugus Tugas sedang melakukan rapid dan swab test terhadap pegawai yang kontak langsung dengan pegawai yang positif sebagai langkah contack tracing,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.