45 Pelanggar Ditindak Saat Operasi Yustisi di Kota Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Operasi Yustisi digelar di dua titik di wilayah hukum Polresta Bogor Kota hari ini, Selasa (22/9). Hasilnya, 45 pelanggar terjaring dan 20 di antaranya dikenakan sanksi denda.

Operasi yustisi yang digelar di Bogor Tengah dan Bogor Timur itu menggangdeng pihak Satpol PP Kota Bogor. Umtuk di wilayah Bogor Tengah, razia digelar di Jalan Merdeka, Kecamatan Ciwaringin.

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Suminto mengatakan, giat operasi yustisi tersebut menyasar masyarakat yang sedang melakukan aktivitas yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, terutama warga masyarakat yang tidak memakai masker.

“Kami berikan teguran kepada 20 orang warga masyarakat yang didapati tidak memakai masker,” kata Suminto.

Selain memberikan teguran, pihaknya juga memberikan masker kepada warga masyarakat yang tak memakai masker.

Sementara itu, giat operasi yustisi di Jalan Raya Pajajaran. Operasi Yustisi yang digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB itu menjaring 25 warga yang tak menggunakan masker.

“Ada lima orang yang kami berikan sanksi sosial yakni kira suruh menyapu jalanan dan hormat bendera,” kata Kapolsek Bogor Utara, Kompol Ilot.

Lanjutnya, ada 20 warga tak bermasker yang diberikan sanksi denda. Total ada Rp 950 ribu yang didapat dari sanksi denda pelanggar.

“Sanksi yang telah diberikan pada para pelanggar diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelanggar, dan kedepan masyarakat dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya disiplin dalamĀ  menerapkan protokol kesehatan,” tutur Ilot. (Cr3/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *