66 Oknum Prajurit TNI Jadi Tersangka

by -
IST/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Koman­dan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspo­mad), Letjen TNI Dodik Wid­janarko, mengatakan, berkas perkara kerusuhan Ciracas dengan tersangka Prada MI mulai disusun. Penyidik tengah berupaya agar berkas tersebut bisa selesai dalam waktu de­kat. “Untuk proses penyelidi­kan dan penyidikan terhadap tersangka Prada MI saat ini sudah tahap pemberkasan,” kata Dodik di Mapuspomad, Jakarta, kemarin.

Dodik menyampaikan, penyi­dik menargetkan berkas perkara Prada MI bisa selesai pekan ini. Dengan begitu, bisa dilakukan pelimpahan untuk segera disidang secara militer. “Insya Allah minggu ini, paling lambat awal ming­gu depan berkasnya tersang­ka Prada MI sudah akan dilim­pahkan kepada Oditur Militer II 08 Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Danpuspom TNI Mayjen TNI, Eddy Rate Muis, menambahkan, sampai Selasa (22/9) jumlah prajurit yang diperiksa sebanyak 125 orang, berasal dari TNI AD, TNI AU dan TNI AL. Dari jum­lah tersebut, 66 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Dengan perincian, dari ok­num prajurit TNI AD 58 orang kemudian dari oknum praju­rit AL 7 orang dan dari oknum prajurit AU 1 orang,” ucap Eddy.

Sebelumnya, aksi brutal dilakukan sekelompok orang tak dikenal. Dengan mengen­darai sepeda motor, mereka menyerang Markas Kepoli­sian Sektor Ciracas di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Sabtu (29/8) dini hari. Selain merusak sejumlah fasilitas milik polisi dengan benda keras, massa juga dilaporkan melakukan pembakaran. Pe­rusakan tersebut juga me­nimpa sejumlah fasilitas mi­lik warga hingga terjadi penganiayaan.

Dikutip melalui informasi Kebakaran Jakarta Timur, ke­jadian itu berlangsung sekitar pukul 02:00 WIB. Sejumlah kendaraan dan gerobak pe­dagang di Jalan Raya Bogor juga dilaporkan mengalami kerusakan. (jp/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *