Akibat Cuaca Ekstrem, Ratusan Warga Bogor di Dua Desa Mengungsi

by -

METROPOLITAN.id – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kabupaten Bogor pada Senin (28/09) sore, menimbulkan sejumlah kerusakan di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor. Seperti yang terjadi di Desa Babakan, Kecamatan Tenjo.

Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Pranowo mengatakan, setidaknya ada 18 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 159 jiwa terdampak akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Desa Babakan.

“Dari data yang kami terima untuk di Desa Babakan, ada 18 KK atau 159 jiwa yang terdampak. Mereka tersebar di beberapa kampung dan RW yang berbeda-beda,” kata Budi saat dikonfirmasi Metropolitan.

Jumlah tersebut tersebar di tiga kampung yang ada di Desa Babakan. Seperti Kampung Singabraja, Kampung Boja dan Kampung Dungus Biuk.

“Tiga kampungdi Desa Babakan ini yang terdampak cukup parah dari cuaca buruk kemarin,” katanya.

Tak hanya di Desa Babakan, kejadian serupa juga terjadi di Kampung Cirangrang, Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Setidaknya, ada empat KK yang terdiri dari 12 Jiwa terdampak akibat cuaca ekstrem awal pekan kemarin. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Sampai saat ini kita masih lakukan pendataan dan penanganaan, terhadap korban bencana cuaca ekstrim kemarin, dibantu dengan pemerintah setempat. Kita belum bisa pastikan berapa kerugiannya karena sebagian masih dalam pendataan,” tutup Budi. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *