Asik, Ratusan Warga Cimanggis Bakal Terima Uang Rp300 Ribu Selama 3 Bulan

by -

METROPOLITAN.id – Aparat Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor menggelontorkan dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga terdampak Pandemi covid-19. Rencananya, dalam tiga bulan ke depan pihak Desa Cimanggis akan memberikan BLT kepada 170 warga.

Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa Cimanggis, Mad Nur mengatakan, sebelumnya pihaknya telah memberikan BLT kepada 170 warga dalam kurun waktu 3 bulan.

“Kemarin kita sudsh berikan BLT untuk 170 warga sebanyak Rp 600 ribu untuk 3 bulan,” katanya, Selasa (8/9).

Setelah BLT Rp 600 tersebut, pihak Desa Cimanggis berencana akan kembali memberikan BLT namun jumlahnya lebih kecil, yakni Rp 300 ribu selama tiga bulan.

Ia menjelaskan, dana untuk BLT tersebut berasal dari dana desa yang digelontorkan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Baca Juga  Kekurangan Dokter, Nyawa Pasien Tak Tertolong

“Kemarin ada musdes, rencananya kita mau 3 bulan berikutnya ada BLT Rp 300 ribu. Jumlah warganya 170 orang juga, bisa orang yang sama atau ada yang pengajuan penggantian dari tingkat RW,” ucapnya.

Untuk waktu pelaksanaan pemberian BLT tersebut masih belum bisa ditentukan, tergantung dari kapan cairnya dana desa. Selama ini, warga Desa Cimanggis telah mendapatkan berbagai paket bantuan di tengah Pandemi Covid-19.

Sejak bulan Mei, warga Desa Cimanggis mendapatkan paket Bantuan Presiden (Banpres) sebanyak 8 kali. Adapun warga yang menerima sebanyak 1229 jiwa.

“Terakhir bantuan turun 29 Agustus. Lalu bantuan dari provinsi sebanyak 3 kali. Yang pertama 178 paket, kedua 259 paket dan yang ketiga 1030 paket,” ucap Mad Nur.

Baca Juga  Sopir Bus Pasien Covid-19 Bogor yang Kecelakaan di Tol Jagorawi Bisa Jadi Tersangka

Selain itu, ada pula bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan untuk 183 orang. (Cr3/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *