Asus Luncurkan Laptop Teringan, Harganya Rp17 Jutaan

by -
FOTO: LIVESTREAMING ASUS

METROPOLITAN – Asus merilis laptop premium ter­barunya, ZenBook 13 (UX325) & ZenBook 14 (UX425), di Indonesia. Laptop ini men­jadi perangkat ZenBook ter­tipis, teringan, dengan bate­rai yang tahan dipakai hing­ga 16 jam. Kehadirannya disesuaikan dengan kondisi kerja mobile yang saat ini dilakukan banyak orang, sa­lah satunya karena dampak pandemi Covid-19.

Regional Director Asus Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan, di Asus pihaknya mendengar apa yang diing­inkan konsumen. ”Konsumen menginginkan perangkat yang lebih tipis dan ringan se­hingga membuat mereka lebih mudah dalam bermo­bilitas untuk mendukung remote working,” tutur Jimmy.

Menurut Jimmy, berdasar­kan feedback, saat ini 62 persen pengguna bekerja di lebih dari satu lokasi. Untuk itu, mereka menginginkan laptop yang lebih tipis, ringan, serta memiliki baterai dan performa yang kuat. Untuk itu, tahun ini Asus menghadirkan ZenBook se­ries nya­man untuk dibawa ke mana pun.

”Tahun ini kami mencip­takan laptop yang nyaman. Tidak hanya cantik, tetapi memudahkan ketika commu­ting. Memiliki bentuk yang compact, baterai lebih tahan lama dan konektivitas yang lebih ce­pat,” tutur Jimmy.

Kedua model ini diklaim benar-benar ringan, tak lebih dari 1,1 kg untuk ZenBook 14 dan 1,07 kg untuk ZenBook 13. Keduanya juga memiliki bodi yang sangat tipis, yakni hanya 13,9mm. Kinerja pe­rangkat ini didukung dengan prosesor i5 (untuk ZenBook 13) dan i7 (untuk ZenBook 14) Intel Core Generasi ke-10 yang diklaim menghadirkan performa lebih lancar, respon­sif, dan memiliki koneksi lebih cepat.

Prosesor Intel Core Gene­rasi ke-10 ini didukung koneks WiFi6 yang mampu mengha­silkan koneksi nirkabel 3x lebih cepat dari WiFi5 dan kapasitas jaringan empat kali lipat lebih cepat, dengan latensi 75 persen lebih rendah. Dari segi desain, perangkat ini mengusung four-sided NanoEdge display yang mem­berikan bezel lebih tipis ha­nya 2,5 mm dan rasio screen-to-body 90 persen sehingga tampilan layar lebih luas.

Kedua ZenBook ini didukung dengan ergolift hinge yang memudahkan pengguna saat mengetik. Perangkat ini juga didukung dengan keyboard ikonik Asus yang nyaman dan memudahkan untuk peng­etikan.

Sementara itu, Consumer Notebook Product Manager Asus Indonesia Nick Wu me­nyebut ZenBook 13 dan 14 hadir dalam dua opsi warna yakni Pine Grey dan Lilac Mist. Ia menjelaskan ZenBook 14 didukung RAM 16GB dan memori SSD 512GB dengan baterai 67wh yang mampu bertahan selama 16 jam pe­makaian. Perangkat ini di­dukung Intel Core i7 gene­rasi 10.

Sedangkan ZenBook 13 memiliki RAM 8GB, memo­ri SSD 512GB dan dukungan prosesor Intel Core i5 gene­rasi 10. ZenBook Series terbaru ini juga didukung fitur kea­manan pengenalan wajah berkat dukungan IR camera di perangkat. Untuk harga, ZenBook 14 dengan Intel Core i7 dibanderol Rp17.299.000. Sedangkan ZenBook 13 dengan Intel Core i5 dijual seharga Rp14.299.000. (lip/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *