Asyik, Jembatan Paranje bakal Diperbaiki Minggu Depan

by -

METROPOLITAN – Sempat ambruk akibat luapan Sung­ai Citempuhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan merehab turap Jembatan Paranje. Jembatan ini men­jadi akses utama masyarakat Kecamatan Rumpin dan ke­camatan lainnya di wilayah barat Kabupaten Bogor. ”Je­mbatan Paranje ini bagian turapnya sudah lama ambruk. Tapi kapan akan dibangun­nya?” kata salah seorang peng­guna jalan, Iwang, kepada Metropolitan.

Warga asal Desa Rumpin itu berharap pembangunan turap Jembatan Paranje harus di­segerakan. Sebab jadi salah satu akses utama bagi warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor. ”Kalau saya lewat juga khawatir, karena turap jembatan itu hanya di­pagar bambu. Apalagi kalau malam, kalau lewat,” ucap Iwang.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Rumpin Suhana mengatakan, perbaikan turap Jembatan Paranje di Desa Cibodas akan dikerjakan pekan depan dengan anggaran sekitar Rp13 miliar. ”Bukan hanya turap, anggaran tersebut akan dip­eruntukkan untuk pelebaran Jalan Leuwiiang dan Kampung Sawah,” beber Suhana.

Sementara itu, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V Leuwiliang Zaitun Nur Azi­zah mengatakan, pembangu­nan Jembatan Paranje akan dikerjakan minggu depan. ”Soal Jembatan Paranje, Insya Allah minggu minggu ini su­dah dikerjakan di lapangan,” jelas Zaitun.

Sebelumnya, Jembatan Pa­ranje sempat mengalami longsor sekitar Agustus 2019 lalu. Akibat kejadian tersebut, sebagian badan jalan rusak terbawa longsor dan mengan­cam konstruksi jembatan yang baru diperbaiki tersebut. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *