Banyak Pelajar Bogor Tak Miliki Perangkat Belajar Daring, Kejari Bagi-bagi HP

by -

METROPOLITAN.id – Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diterapkan di masa pandemi covid-19 ini memunculkan permasalahan baru. Pasalnya, masih banyak siswa di Kota Bogor yang tak memiliki ponsel untuk belajar daring.

Melihat kondisi itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor memberikan bantuan berupa ponsel kepada siswa yang tidak mampu. Bantuan ponsel diberikan kepada siswa SDN Kebonpedes 1 Kota Bogor.

“Total empat ponsel yang kita berikan untuk siswa yang kurang mampu. Kita berikan juga katu perdana beserta kuota internet agar mereka bisa belajar daring,” kata Kasie Intel Kejari Kota Bogor, Cakra Yudha, Kamis (3/9).

Pemberian ponsel ini bekerja sama dengan Disdik Kota Bogor. Bantuan ini juga ada turut campur dari donatur.

Baca Juga  Pegawai Ada yang Positif, Kantor Tirta Pakuan Bogor Tutup Sementara

Ke depannya, bantuan ini diharapkan bisa membantu siswa yang kurang mampu untuk bisa mengikuti pelajaran.

Selain pemberian ponsel, Kejari Kota Bogor juga berencana untuk menyediakan wifi gratis bagi siswa yang ingin belajar daring.

Dalam waktu dekat, Kepala Kejari Kota Bogor Heri Hermanus Horo bakal mengizinkan para pelajar menggunakan wifi di kantor korps adhyaksa tersebut.

“Kami ingin ikut membantu masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan karena pandemi. Maka dari itu, dalam waktu dekat ini saya akan mengizinkan setiap pelajar yang ingin menggunakan wifi di Kantor Kejaksaan untuk belajar,” katanya beberapa waktu lalu.

Heri menilai kondisi pandemi sepatutnya jadi perhatian semua pihak. Tidak hanya pemerintah tapi juga elemen masyarakat lain yang mampu membantu khususnya pelajar dalam pembelajaran jarak jauh.

Baca Juga  33 Siswa Kota Bogor Jadi Pelopor Antikorupsi

Nantinya, setiap pelajar yang ingin menggunakan wifi di kantor Kejari ini akan dibantu pegawai. (cr3/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *