Bayi yang Dibuang Jadi Rebutan

by -

METROPOLITAN.id – Sempat dibuang orangtuanya, kini bayi perempuan mungil yang ditemukan di Kampung Ciheuleut RT 02/06, Cibuluh, Bogor Utara jadi rebutan. Sedikitnya sudah ada 5 pasangan suami istri (pasutri) yang menyatakan siap mengasuh bayi tersebut.

Bayi mungil itu kini sedang dirawat di Puskesmas Bogor Utara. Kepala Dinas Sosial Kita Bogor, Anggraeni mengatakan, dalam kurun waktu 2 minggu ini, sudah ada 5 pasangan suami istri yang ingin mengadopsi.

“Sudah ada sekitar 5 yang ingun adopsi. Kalau misalkan ada orang yang ingin adopai harus ikuti prosedur saja, mengajukan dulu permohonan adopsi,” kata Anggraeni melalui sambungan telepon, Senin (7/9).

Lanjutnya, dalam proses adopsi ini diprioritaskan kepada pasutri yang belum memiliki anak.

Baca Juga  Smk PGRI 1 Kota Bogor Ukir Prestasi Hebat! Siswa-siswi Boyong Gelar Juara

Saat disinggung soal dipilihnya Puskesmas Bogor Utara sebagai tempat untuk merawat sang bayi, ia mengatakan kalau itu sudah sesuai prosedur.

“Prosedurnya memang seperti itu harus dititipkan ke puskesmas,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Bogor Utara, dr Astrid Dewi mengatakan pihaknya melakukan pembatasan terhadap orang yang ingin menjenguk sang bayi.

“Sebenernya kita juga udah bilang ke Dinsos, di sini sempat lock down, takut gak ditaro ke sini saya bilang. Kalo kita tiap hari terimain orang asing. Tapi mungkin di sini aman karena ada disinfeksi setiap hari, dan kita batasi juga pengunjung,” ungkapnya.

Dalam sehari, sambung Astrid, ada sekitar 9 sampai 10 orang yang datang untuk melihat Nagita. Mereka datang ingin melihat kondisi Nagita dengan berniat ingin mengadopsi.

Baca Juga  Sabet Penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik

Namun, ia membatasi kunjungan orang yang ingin melihat Nagita. Orang-orang boleh menengok Nagita hingga pukul 14.00 WIB, selebih itu tidak boleh.

“Banyak yang mau ketemu, per hari rata-rata yang mau lihat 9 smpai 10 orang. Tapi prosedurnya pengunjung harus pakai masker, gak boleh dipegang-pegang bayinya, digendong. Nagita cuma di box aja,” tutupnya. (cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *