Beredar Kabar Rencana Tawuran Besar di Gang Aut Bogor, Polisi: Itu Hoaks

by -

METROPOLITAN.id – Baru-baru ini beredar pesan berantai di grup-grup WhatsApp soal akan adanya tawuran besar di Jalan Suryakencana dan Gang Aut, Bogor Tengah, Kota Bogor pada tengah malam. L

Dalam pesan itu juga disebutkan kalau ada warga yang terkena bacokan.

“Sekedar info buat rekan”…malam ini kira” pukul 00 keatas jangan lewat jln suryakencana/gg Aut…sy dapat berita akan ada tawuran besar besaran(antara kampung pada beunghar dan kampung cumpok)…udah ada korban kena bacok (anak kampung pada beunghar) jadi tolong usahakan malam ini jangan lewat jln suryakencana/Gang Aut..ini bukan hoax” begitu bunyi pesan berantai yang diterima Metropolitan.id, Minggu (27/9).

Menanggapi hal itu, Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar mengatakan, pesan tersebut merupakan hoaks. Rachmat menyebut kalau pesan broadcast itu telah beredar sejak tiga hari lalu.

“Berita itu sudah tiga hari yang lalu, tapi emang itu hoaks. Tapi ada kejadian tadi pagi tawuran sudah dalam proses di unit Reskrim,” katanya, Minggu (27/9).

Menurutnya, peristiwa tawuran terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di samping mal BTM. Ada 3 orang yang mengalami luka akibat tawuran tersebut.

“Di dekat simpang lampu merah itu pengeroyokan biasa, korban luka dan dirawat di RS dan masih penyelidikan,” ungkapnya.

Rachmat menerangkan, meski pesan berantai yang beredar hoaks, pihaknya akan tetap melakukan patroli tengah malam.

“Untuk antisipasi sesuai dengan kegiatan Polresta Bogor Kota dan unsur lain akan melakukan razia gabungan rutin,” tandasnya. (cr3/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *