Beri Pelajar Akses Internet Gratis hingga Suguhkan Minum

by -
DOK/LORIN SENTUL

Akses internet menjadi salah satu kendala dalam pembelajaran daring (online) di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor. Tak semua pelajar bisa menikmati internet hanya dengan mengandalkan paket data. Hal itulah yang melandasi Lorin Sentul Hotel menggalang bantuan untuk para pelajar dalam bentuk akses jaringan internet pada Agustus.

PIHAK hotel sempat mem­buka akses wifi untuk anak-anak pelajar secara gratis selama pandemi. Anak-anak bisa me­manfaatkannya dari pagi hingga tengah hari di taman gazebo atas Lorin Sentul Ho­tel. Marketing Communication Manager, Aldo Firmansyah, mengungkapkan bantuan itu merupakan bagian dari peng­elolaan dari Corporate Social Responsibility (CSR) hotel. Mereka mengundang para pelajar yang bermukim di se­kitar Sentul atau Babakanma­dang untuk datang dan me­manfaatkan jaringan itu untuk pembelajaran online.

“Bulan lalu antusias dari anak-anak sudah tampak dari banyaknya anak yang datang, meskipun kita batasi biar tidak terlalu berkerumun dan dalam pengaturan physical distancing disertai pemakaian masker selama berada di area hotel. Jadi mereka bawa tas dan perlengkapan belajar me­reka. Sebelum masuk area hotel, mereka juga harus mela­kukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan memakai handsanitizer. Senang sekali kelihatannya,” ucap lelaki yang akrab disapa Aldo itu, kemarin.

Pihaknya juga tak melarang bagi para pelajar itu mem­bawa bekal untuk belajar se­lama memanfaatkan wifi gra­tis. Bahkan, Lorin Hotel justru menyuguhi anak-anak itu dengan minuman dingin agar mereka tak jenuh dalam pem­belajaran daring. Meski be­gitu, pembukaan akses wifi gratis itu dihentikan untuk sementara. Alasannya, pene­rapan kembali PSBB secara ketat sempat membuat waswas pihak manajemen hotel. “Ka­rena maraknya soal pengetatan PSBB kemarin, kita menghen­tikan sementara program wifi gratis ini sampai waktu yang tidak ditentukan,” pung­kasnya. (mam/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *