Bersinergi demi Tingkatkan Mutu Pendidikan

by -
ADE/METROPOLITAN

Sejumlah kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Bogor menggelar rapat koordinasi bersama pengawas pembina KCD wilayah 1 Jawa Barat. Rapat koordinasi ini dilakukan untuk menyamakan visi-misi program demi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

KETUA Kantor Cabang Di­nas (KCD) Pendidikan Wi­layah 1 Kabupaten Bogor, Dadang Sufyan, mengung­kapkan, saat ini sinergitas antar-MKKS penting dilaku­kan. Begitu pula dengan pengawasan dalam mening­katkan mutu dan kualitas pendidikan . Sebab, setiap program tidak bisa berjalan masing-masing.

”Kita berharap ada kolabo­rasi dan kebersamaan, se­hingga muncul inovasi baru, sinkronisasi antara MKKS dengan pengawasan, terma­suk Dinas Pendidikan dalam meningkatkan kualitas pen­didikan, ” ujarnya.

Selain itu, ia juga tidak bisa memprediksi kapan pandemi Covid-19 bisa berakhir. Apa­lagi, grafiknya masih berubah-ubah. ”Sekarang bagaimana guru bisa menerapkan me­tode pembelajaran agar siswa tidak bosan dan kualitas pen­didikannya tidak menurun. Siswa SMK juga bakal senang ketika diberikan tugas praktik, ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Kabupaten Bogor, Budi Antoro, menambahkan, rakor tersebut dilakukan untuk me­mastikan seluruh program berjalan dengan baik. ”Intinya, kita berharap program MKKS dengan pengawas bisa ber­sinergi, sehingga tidak ada program yang membingung­kan guru di sekolah, ” tukas­nya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *